Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Matana University (Management)

www.matanauniversity.ac.id


Program Studi Manajemen



Program Studi Manajemen Universitas Matana merupakan program studi manajemen berbasis Information, Communication and Technology (ICT) yang disiapkan secara seksama untuk mampu menjawab tantangan jaman dengan mempersiapkan mahasiswa yang menguasai kemampuan manajerial dan bisnis era ICT. Dewasa ini kehadiran ICT dengan perkembangannya yang luar biasa merupakan faktor utama yang mengubah peradaban dan perekonomian dunia yang semula mengandalkan sumber daya alam kini mengalami pergeseran paradigma ke ekonomi baru yakni information economy. Di era ini kita tidak hanya membutuhkan para technopreneur (entrepreneur berbasis ICT) yang cerdas melihat peluang namun juga dibutuhkan manajer-manajer yang memiliki kompetensi unggul dan mampu memanfaatkan teknologi.




Proses Pembelajaran

Proses pembelajaran di Matana University ini cukup baik dengan dosen-dosen yang profesional dalam menyampaikan materi pembelajaran.
Dosen - Dosen di Matana University ini juga baik, ramah, dan humoris, sehingga tidak membuat mahasiswa bosan ketika sedang berlangsung proses perkuliahan.
Para dosen juga memberikan materi pembelajaran yang sangat efektif sehingga waktu/jam perkuliahan sangat efektif dan tidak terbuang dengan percuma.

Fasilitas di Matana University

Fasilitas di Matana University ini cukup lengkap dengan ruang kelas yang Menggunakan AC, komputer yang terhubung dengan Projector untuk mempermudah proses pembelajaran, serta bangku yang fungsional dan membuat nyaman dalam kegiatan belajar.
Fasilitas perpustakaan dilengkapi dengan buku-buku yang cukup lengkap dan selalu diperbaharui terbitannya serta jurnal ilmiah nasional dan internasional.
Program Studi Manajemen Universitas Matana juga telah bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia dan Perusahaan Sekuritas untuk menyediakan Galeri Investasi yang berlokasi di Lobby Matana University. 


Alasan saya memilih kuliah di Matana University :
   - Lokasi yang stategis .
   - Dekat dengan rumah saya.
   - Kawasan di sekitar kampus sangat bagus.
   - Dekat dengan Mall ( Summarecon Mall Serpong , Summarecon Digital Center , AEON Mall BSD City ).
   - Lingkungan yang cukup baik.
   - Dosen - Dosen yang profesional dalam mengajar
   - Kampus yang bagus.


KAPRODI MANAGEMENT

M. Rachman Mulyandi, S.E, MBA

M. Rachman Mulyandi atau biasa dikenal dengan Pak Yandi, Beliau adalah Kaprodi Management dan mengajar sebagai Dosen di mata kuliah Pengentar Teknologi Informasi. 
Pak Yandi adalah dosen yang asik dalam mengajar, selain berbagi ilmu , Pak Yandi juga sering bercerita dan membuat mahasiswa di kelas menjadi tertawa sehingga suasana di kelas tidak membosankan.

M. Rachman Mulyandi, SE., MBA. menyelesaikan S1 nya di Jurusan Manajemen Konsentrasi Pemasaran di dari Fakultas Ekonomi Universitas Pelita Harapan (UPH) pada tahun 2007. S2 Magister Administrasi Bisnis tahun 2011 dari School of Business and Management Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB).
Memiliki jenjang kepangkatan akademik sebagai asisten ahli dan jabatan fungsional golongan IIIB serta memiliki Sertifikat Pendidik/Dosen (Serdos).
Berkarir sebagai dosen Manajemen dan Pemasaran semenjak tahun 2011 di Sekolah Tinggi Manajemen & Informatika (STMIK) Raharja, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wiyatamandala dan Universitas Matana sebagai tenaga pengajar, peneliti muda, sistem pengendalian mutu internal jurusan Sistem Informasi, Sekertaris Jurusan Sistem Informasi, Anggota Senat dan Jabatan terakhir adalah Kepala Program Studi Manajemen Universitas Matana Pengalaman profesional semenjak tahun 2004 bekerja sebagai staff marketing, supervisor marketing, staff keuangan, financial controller, business development, customer relation, marketing & research manager, pada bidang konstruksi, properti, Rumah sakit dan Pendidikan
Pengalaman berwirausaha semenjak tahun 2000 di bidang agrobisnis, otomotif, packaging, lighting, event, dan konsultan bidang pemasaran digital. Spesialisasi keilmuan yang didalami adalah bidang pemasaran digital meliputi digital marketing strategy, digital content strategy, digital branding strategy, Search Engine & Optimization marketing, digital business model strategy, etc.
Mata kuliah yang diampu adalah bidang pemasaran teknopreneur, komunikasi bisnis, pemasaran, brand management, perilaku organisasi, e-marketing, etika bisnis, pengantar manajemen, riset pemasaran, dan pengantar bisnis.

Kegiatan Prodi Manajemen

TEAM BUILDING MANAGEMENT

Team building adalah salah satu bagian dari rangkaian program tahunan Management Student Community (MSC) yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menciptakan kekompakan dan meningkatkan kerja sama bagi seluruh mahasiswa manajemen.
Kegiatan ini diikuti oleh para pengurus MSC yang berperan sebagi panitia dan seluruh manahasiswa manajemen di luar kepengurusan yang berperan sebagai peserta. Acara team building berlangsung pada tanggal 4-5 November 2016 yang bertempatkan di Eagle Hill Camp Outbond Megamendung, Puncak. Acara Team Building perdana ini diselenggarakan dengan tema "Superhero" dengan makna bahwa seluruh mahasiswa manajemen baik yang berperan sebagai panitia maupun peserta memiliki rupa dan karakteristik yang berbeda-beda tetapi memiliki satu tujuan yang sama yaitu memajukan program studi manajemen menjadi program studi kebanggaan bagi Matana University.
Menurut saya program Team Building ini cukup baik untuk membangun kerjasama antar team dan kita dapat menjalin solidaritas dengan teman yang tadinya tidak kita kenal dengan akrab. Setelah mengikuti acara Team Building ini, saya bisa akrab dengan kaka kelas dan tema-teman baru yang saya kenal.
Team Building merupakan acara yang dapat membangun solidaritas dan meningkat rasa kekeluargaan sehingga ke depannya para mahasiswa dapat saling bekerjasama secara kompak dengan solidaritas yang tinggi.



FASILITAS DAN KEUNGGULAN MATANA UNIVERSITY

Matana University memiliki sangat banyak fasilitas yang lengkap dan modern yang dapat menunjang kelancaran proses pembelajaran para mahasiswa/i di dalam kampus. Matana University memiliki beberapa laboratorium yang canggih , ruang kelas dan perpustakaan yang nyaman, dilengkapi wifi akses untuk area kampus, lapangan yang luas, medical center, tax center, serta BI Corner. Semua fasilitas ini tersedia untuk seluruh mahasiswa/i Matana University.


Mac Laboratory.

 Lab Komputer

Ruang Kelas

Galery Investasi

Ruang Arsitektur

Sport Area

Studio Fotografi

BI Corner